Search This Blog

30.6.24

Samsung Tab A8 with S Pen Masih Worth It Dipakai!

Review Samsung Tab A8 With S-Pen/ RAM 3GB/ OS Android 11/ UI ONE Core 3.1/Harga Rp 1.000.000

Kalau kalian cari tab android Samsung yang lengkap, sudah bisa gambar dan tulis notes tapi, mentok di budget maka Samsung Tab A8 with S Pen keluaran 2019 ini masih worth it banget. Punya layar  IPS LCD 8 inchi dengan 1200x1920 dengan ram 3Gb dan chipset exynos 7904, OS mentok 11 sama UI core 3.1 masih amat sangat worth it dipakai. 

Samsung Tab A8 with S Pen Masih Worth It Dipakai!

Bahkan saya bilang Samsung Tab A8 with S Pen masih jauh lebih worth it ketimbang Samsung Tab A7 Lite. Ada beberapa hal yang bikin Samsung Tab A8 with S Pen superior ketimbang Samsung Tab A7 Lite dan saudaranya. 

Punya S-Pen

Samsung Tab A8 with S Pen, iyah punya s-pen. Samsung Tab A8 with S Pen bisa dipakai untuk nulis notes dan gambar, s-pen termasuk enak dipakai nulis dan gambar. Paling kalian harus terbiasa sama s-pen yang lebih kecil ketimbang pensil biasa. Tapi, ini bisa diakali dengan beli s-pen Tab S6 atau S9 yang lebih besar. Perlu diingat jika Samsung Tab A8 with S Pen, cuma kompatible sama s-pen. Nggak bisa pakai stylus aktif merk apapun! 

Pas orang-orang udah sibuk nulis pakai Ipad, Samsung Tab A8 with S Pen ini dijadikan pilihan lebih bijak dalam hal budget. Enaknya lagi, Samsung udah kasih apps Samsung Notes yang terkenal sebagai salah satu apps note terbaik. Kalau ngerasa nggak cocok masih bisa download di Google play. 

Gak Up to Date?

Dengan OS mentok di android 11 dan One UI Core 3.1 pasti banyak yang ngerasa, sayang banget beli Samsung Tab A8 with S Pen. Tapi, Samsung Tab A8 with S Pen ini lebih baik ketimbang tab samsung seperti A7 Lite dan saudaranya. Berkat One UI versi core, Samsung Tab A8 with S Pen bisa jalan tanpa kendala walaupun ram cuma 3Gb. Bayangkan sama Tab A7 Lite dan saudaranya yang pakai ram 3-4Gb tapi, pakai One UI versi full yang bikin tab super lemot!  

Baca Juga : Review Samsung Tab A7 Lite Setelah Setahun Pemakaian

Perpindahan dari satu apps ke apps lain lancar jaya, nggak ada jeda seperti Tab A7 Lite dan saudaranya. OS android ver 11 juga nggak terlalu tuir, masih bisa dipakai 3-4 tahun ke depan. Tab Samsung mana yang sekarang pake One UI versi Core? Sementara One UI versi full minimal butuh 3Gb buat jalan lancar. Makanya, banyak Tab Samsung sekarang yang super lemot. 

Ini juga yang bikin Samsung Tab A8 with S Pen bisa diandalkan buat kerja, ngetik di office, excell sama bikin slide nggak ada masalah. Yah emang dengan layar cuma 8 inchi bakalan bikin sedikit struggle mata.

Buat kebutuhan lain seperti entertainment Samsung Tab A8 with S Pen sudah cukup lah.  layar  IPS LCD 8 inchi dengan 1200x1920 masih enak dipakai nonton Netflix dan audio terbilang standar but still worth it sekalipun nggak stereo. Ukuran yang 8 inchi terasa pas banget, nggak bikin berat pas dipegang satu tangan. Apalagi, pas Samsung Tab A8 with S Pen ini dipakai baca buku, serasa baca buku langsung aja. Beneran compact. 

Samsung Tab A8 with S Pen Masih Worth It Dipakai!


Kalau ditanya kurangnya, paling ada di memori yang cuma 32GB. Ini yang dirasa sebagai minusnya Samsung Tab A8 with S Pen. Makanya sulit buat bikin Samsung Tab A8 with S Pen sebagai daily driver, instals apps gambar sama apps daily seperti WA dan sosmed aja udah hampir penuh. Samsung Tab A8 with S Pen seharga 1,4 juta - 900 ribu ini, jadi pilihan paling worth it ketimbang beberapa Tab keluaran baru Samsung. 

0 comments

Post a Comment